Tarbiyah

"Yaa ayyatuhan nafsul muthmainnah, irji'ii ilaa rabbiki raadhiyatam mardhiyyah, fadkhulii fii 'ibaadi,  wadkhulii jannatii" (Wahai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang ridha dan diridhai-Nya, maka masuklah kedalam golongan hamba-hamba-Ku, dan masuklah ke dalam syurga-Ku).

Kita manusia yang berdakwah. Mendakwahi diri sendiri dengan ikut halaqah tarbiyah. Sekalipun menurutmu ia hanyalah Majelis sederhana pekanan

Seorang guru dengan basic keilmuan beragam; bahasa, teknik, pertanian, sosial, keguruan, hukum tapi lisan mereka perkataan Allah dan RasulNya. Menguatkan akar untuk menumbuhkan pohon yang nantinya akan memberi manfaat yang besar untuk ummat manusia.

Terus memperbaiki diri dan perbaikan ummat. Tak ada yang sia-sia tiap duduk 2 jam atau lebih dalam majelis ilmu. Ia akan melahirkan orang yang akan membuat negeri ini kaya. Sekali lagi, menguatkan akar. karena angin akan sangat kencang nantinya. Bahkan mungkin akan datang angin tornado. Maka pada saat muncul seperti itu ilmu lah yang akan jadi perisai.

Sekalipun kau terjatuh, ilmu akan menghiburmu.

Sekalipun semua orang mengucilkanmu maka ilmu akan mengatakan “tenang, ini akan segera berakhir bersabarlah”.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita dibalik Jilbab

Faidza ‘Azamta Fatawakkal ‘Alallah

Pilihan Hidup