Aksaraku 'Luka'

Senja waktu itu aku tetap tegar
Mengisi setiap kekosongan

Kau tahu ?
Hingga kau datang tanpa karuan

Aku yang seolah-olah kuat
Dan kataku 'Tak akan jatuh cinta pada laki-laki sebelum waktunya'

Benar,
Rasa datang tanpa diundang

Kemudian kurangkai kembali kepinganku
Agar ia menjadi kuat
Bukan sebab
Aku telah jauh melangkah
Allah akan jauhkan kita bila kita terlalu sering berkabar dan saling mencari tahu

Aku kemudian menyibukkan diri
Membunuh setiap rindu tiap kali ia datang

Rindu yang entah adakah sedikit tertuju padaku

Sajak-sajak yang penuh dengan intuisi
Senja yang dipenuhi kekalutan
Hujan yang dipenuhi kesedihan
Doa yang dipenuhi pengharapan
Adalah Allah sang penentu Takdir

Engkau, siapa pun itu...

Aku akan pergi
Sejauh mungkin tanpa jejak-jejak kita
Hingga waktu mengabarkan bahwa ada laki-laki yang begitu tulus menyayangiku dan memintaku kepadaNya

Laki-laki yang akan menjadi segalanya
Memegang tanganku dan berkata 'Kita telah bersama, jangan dilepas'

Laki-laki yang akan ku dengarkan, setelah bapak...
Dan ku katakan padanya "Tidak kah kau menyesal memilihku"

Laki-laki yang akan menjadi penggenap dalam imanku...
Dan mengajariku banyak hal untuk lebih dekat denganNya

Kali ini...
Aku pergi, sejauh mungkin

Masih terlalu dini
Diri yang berkeinginan menjadi seorang istri yang penurut

Kelak,
Aku akan menjadi perempuan dewasa
Dan tidak labil lagi

Kali ini...
Entah sampai kapan aku harus berlari dan pergi
Menyibukkan diri
Nyatanya rindu tetap saja angkuh

Ia tetap saja menengokku
Meninggalkan sedikit sendu
'Adakah kamu sedikit saja mencintaiku?"

Begitu kataku...
Dan lagi
Aku menjadi melankolis

Meski...
Aku tak pernah paham
Pada siapa aksaramu tertuju
Ia abu-abu
Dan aku seolah tak pernah ingin tahu
Itu urusanmu

Tugasku hanya mendoakan
Selebihnya Allah yang aturkan

Ahh, lagi-lagi tuliskanku tercabik oleh rindu
Nanar dan aromanya 'Luka'
Bukan salahmu
Tapi salahku membiarkan rasa tetap tumbuh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita dibalik Jilbab

Faidza ‘Azamta Fatawakkal ‘Alallah

Pilihan Hidup