Topeng Hijrah



Kufikir aku sudah hijrah, ah ternyata aku hanya bertopeng
Khimarku kian memanjang, auratku tertutup rapat
Tapi akhlakku masih belum baik, bicaraku masih belum pantas, bahkan aib saudaraku kuumbar dengan bebas
Kufikir aku sudah hijrah, Ternyata aku hanya bertopeng
Postinganku perihal Agama, bahkan aku bijak dalam merangkai kata
Tapi ilmuku masih minim, Amalanku sangat sedikit, bahkan hatiku berpenyakit

Kufikir aku sudah hijrah, ternyata aku hanya memakai topeng
Prinsipku jomblo sampai halal, tapi ternyata itu semua kulanggar, aku bebas chating dengan lawan jenis tanpa batasan.
Kufikir aku sudah hijrah, ternyata aku hanya bertopeng
Aku sering bicara malu sebagai mahkota
Tapi tanpa malu aku mengumbar semua kemesraan disosial media, memposting foto dengan pose menggoda, Lalu aku mengikuti siapa?

Kufikir aku sudah hijrah, Ternyata aku salah
Aku hanya berganti baju, tapi aku diam ditempat. Dosaku tak juga kuiinsyafi, ilmuku hanya membuatku meninggi, ah aku hanya menyombongkan diri dihadapan penduduk bumi. Lalu dihadapan Illahi ? Sungguh buruk diri ini

Ya Allah ..
hijrahkan aku secara kaffah
Yang meneladani sang mutiara Zuhud Sayyidah Fatimah
Dialah sang penghulu wanita penghuni surga
Yang indah akhlak dan parasnya
Yang sederhana penampilan dan tinggi ilmunya

Duhai Dzat yang Maha Kuasa
Teguhkan iman didada, kumpulkan kami kelak didalam surga 😢


Teman Hijrahmu : Dian Rahmana Putri

`Nadillah Gayvani`

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita dibalik Jilbab

Faidza ‘Azamta Fatawakkal ‘Alallah

Pilihan Hidup