AKU BUKAN ORANG BAIK

Pakaian ini bukan menandakan aku adalah malaikat,
Yang tak pernah melakukan kesalahan ,
Bukan, jangan mengira seperti itu,
Aku adalah si pendosa yang Allah tutup aib-aibnya,
Aku bukanlah orang baik,
Seperti yang kalian lihat pada tulisan-tulisanku,
Pada jilbab yang aku kenakan atau pada pakaianku yang longgar menyapu jalan,
Tapi aku juga tak seburuk yang kalian terka,
Jika kalian melihat kesalahanku, maka jangan salahkan jilbab yang aku kenakan,
Sebab ia tak pernah bersalah, Salahkan aku.
Mata itu, Cukup  jangan memandang (ku) dengan tajam
Atas pakaian yang aku kenakan,
Seolah-olah  pakaian ini terlalu menjijikan hingga kalian risih melihatnya ?
Aku hanya ingin taat pada pencipta ku,
Apakah salah ?
Mohon doakan aku istiqomah,jangan mencibir pakaian ku seperti itu
Tatapan-tatapan nanar  yang menyayat hati
Fanatik ? Agamais ? Munafik ? Sok alim ?
Seakan-akan aku adalah manusia yang anti akan perasaan sedih,
Sungguh aku hanyalah manusia biasa sama seperti kalian,
Jangan pula mengira aku sudah baik dan tak pernah melakukan kesalahan,
Lisanku kadang masih melukai hati,
Perbuatanku kadang menyimpang dari agama,
Shalatku kadang masih cacat,
Atau perbuatanku pakaianku semata-mata hanya mengikut pada trend,
Maka doakan aku istiqomah,
Pada jalanku menuju Sang Pencipta.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita dibalik Jilbab

Faidza ‘Azamta Fatawakkal ‘Alallah

Pilihan Hidup