Kualitas bukan Kuantitas

~Kualitas (bukan) Kuantitas
.
"Hokage adalah orang yang menahan rasa sakit, berdiri dan memimpin di depan semua orang. Dia adalah orang yang menghancurkan penghalang dan membukakan jalan untuk semua orang. Tidak ada jalan pintas untuk menjadi Hokage !
Dan setelah jadi Hokage kau tidak akan bisa lari dari posisimu itu." Naruto Uzumaki kepada Obito Uchica, Chapter 653

Mungkin suatu ketika kita pernah berobsesi tampil hebat di depan orang lain. Ingin terlihat sebagai pribadi yang sempurna. Namun kelak kita pun menyadari bahwa bukan itu sebenarnya yang kita cari. Kita lebih butuh kedamaian jiwa. Lalu menularkannya pada sekitar kita.

Berkata Malik bin Dinar rahimahullah :
ﺇﻧﻚ ﺇﻥ ﺗﻨﻘﻞ ﺍﻷﺣﺠﺎﺭ ﻣﻊ ﺍﻷﺑﺮﺍﺭ ﺧﻴﺮ ﻟﻚ ﻣﻦ ﺃﻥﺗﺄﻛﻞ ﺍﻟﺨﺒﻴﺺ ﻣﻊ ﺍﻟﻔﺠﺎﺭ
"Seandainya engkau bekerja memindahkan batu bersama orang-orang baik, maka itu lebih baik daripada engkau makan manisan bersama dengan orang-orang jahat/jelek agamanya".

Jika saja perjuangan dalam tiap pekerjaan itu mudah, mungkin akan banyak yang menyertainya. Jika saja perjuangan dalam tiap pekerjaan itu menjanjikan kesenangan, pasti banyak yang tertarik padanya. Tapi Hakikat perjuangan dalam pekerjaan bukan begitu, turun naiknya, sakit pedihnya, umpama kemanisan yang tak terhingga, Maka andai terjatuh segera bangkit kembali, bila terluka ingatlah akan janjiNya.

Kehidupan terus berjalan, Maka waktunya menebarkan manfaat dan kebaikan-kebaikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita dibalik Jilbab

Faidza ‘Azamta Fatawakkal ‘Alallah

Pilihan Hidup