KISAH yang Mulai usang AGROINDUSTRI 28

"Mahasiswa yang disatukan dalam sebuah kelas bernama Agroindustri 28 tepatnya kelas A kini hampir 2 tahun bersama.Awalnya memiliki 45 mahasiswa dalam kelas pada semester-semester awal,sekarang mengakhiri semester 3 mulai berguguran satu per satu."
Dimulai ketika agus syam memilih untuk tidak lagi bergabung bersama kami,pergi tanpa memberikan alasan yang sampai sekarang tidak kami tahu.mungkin perlakuan kami kurang ramah padanya atau mungkin saja dia tidak nyaman berada diantara kami.entah bagaimana sekarang kabarnya ? semoga baik-baik saja dan semoga si agus masih ingat dengan kelas ini Agroindustri 28 A.
Aditya irianti gadis kecil cabe rawit ini juga mengikuti jejak agus. Memilih untuk pindah kampus.gadis kecil ini.Ah saya rindu dengan promosi-promosinya 
Setelah beberapa bulan Kemudian,di susul oleh Marlina yang memilih untuk mengambil cuti sembari mengurus rumah tangga kecilnya yang beberapa bulan ini dijalani.Semoga bahagia Lina,Tetap ingat kami teman kelasmu ini.
Berikutnya ? Semoga tidak ada lagi korban !
Kita memang tidak bisa selalu bersama-sama apalagi selamanya,Setiap pertemuan pasti akan ada akhirnya dan semoga akhir dari kisah kami adalah ‘BAHAGIA’
Kelas kami memang tidak terlihat kompak dibandingkan kelas-kelas lainnya,
Atau kelas kami memang memiliki mahasiswa yang acuh tak acuh,
Atau kemungkinan kelas kami adalah kelas yang berisi mahasiswa egois,
Atau lebih parahnya kelas kami mungkin adalah kelas yang mahasiswanya hidup  dengan zona nyaman nya masing-masing,
Kalian boleh menyebut kami ‘MAHASISWA PALSU’
Tapi,
Kami punya warna sendiri 
Kalian boleh menyebut kelas kami adalah kelas yang paling memungkinkan untuk dihancurkan.
Tapi,
Kalian juga perlu tahu bahwa kelas kami ‘sebenarnya’ PEDULI hanya saja oranglain tidak bisa merasakannya kecuali jika ingin bergabung di dalamnya 
Untuk menuliskan ini saja saya merasa takut,nanti teman-teman kelas Agroindustri 28 A yang membacanya mungkin akan marah atau mungkin menganggap saya tidak ingin berada di kelas ini.
Saya tahu mereka semua baik,jadi pastinya tidak akan tega :)
Saya selalu yakin bahwa kami sebenarnya memiliki satu kesatuan yang terikat,hanya saja kami ditutupi oleh rasa gengsi untuk mengungkapkan peduli ini.
Bagaimanapun kami,orang-orang boleh menilai tapi waktu akan tetap berjalan.
Masih ada beberapa tahun lagi untuk memperbaiki.
Dibalik cerita yang menurut saya sedih ini,akan saya ceritakan beberapa hal menarik mengenai kelas AGROINDUSTRI 28
Memiliki Mahasiswa yang Mandiri,artinya Kelas kami di isi oleh mahasiswa-mahasiswa yang sudah pandai berwirausaha.
Sebut saja Ilmayanti,Selain memiliki paras cantik wanita yang satu ini sungguh mengagumkan. Berawal dari menjual masker kecantikan,lalu kemudian beralih menjual pulsa.bagaimana ? jika tertarik untuk memakai masker atau konsultasi tentang kecantikan mungkin bisa langsung ke ilmayanti.
Dzul Harianto Gani,pria yang satu ini mungkin terlihat agak sangar,tapi siapa yang tahu jika tidak dekat ? si penyayang wanita. berdagang handphone keluaran terbaru. Minat ?
Hasni,Bicara tentang perempuan satu ini,Si ukhty yang mulai berwirausaha dengan gamis-gamis cantiknya. Punya rasa emosi yang bisa dibilang tinggi.tapi baik,cantik dan pengertian.calon  sholeha !
Misran,siapapun akan merasa beruntung ketika berjodoh dengannya.Laki-laki mandiri yang bisa dibilang lebih akrab dengan perempuan.tapi jangan salah,ketika memiliki istri kelak saya pastikan bahwa dia akan menyayangi istrinya ( Memiliki usaha jilbab yang sekarang sedang trend-trendnya.
Dan masih banyak lagi mahasiswa agroindustri 28 A yang memiliki wirausaha sendiri.
-Jumrana,saya masih ingat tulisan saya beberapa waktu lalu tentang gadis ini dan mempertanyakan kapan dia memakai rok ? dan semester ini ia semakin anggun dan terlihat cantik memakai rok walaupun hanya sekali-kali saja. Gadis soppeng yang tomboy dan memiliki suara yang indah.
-Indriani syarif yang saya sebut gadis penjual kertas kini juga sudah berubah,tak lagi kemana-mana membawa kertas tapi membawa hatinya yang baru ( semakin bening dan bertumbuh menjadi wanita yang sangat cantik. 
-Abdul Rauf,sudah tidak makeddi lagi tapi tetap menjadi laki-laki yang cuek dan menyebalkan (maafkan saya rauf).But yang masih jadi pertanyaan sebenarnya siapa perempuan istimewa yang ada dihatinya itu ? (misterius)
-Ahmad amiruddin,si ketua tingkat yang mulai agak mabuk.terlalu sibuk dengan banyak urusannya sampai-sampai ketika kita bertanya mungkin jawabannya akan tidak nyambung.tapi bagaimanapun itu,laki-laki yang satu ini tetap jenius. Seperti rauf,sayapun penasaran dengan kisah cinta laki-laki perawakan sinjai ini.
-Dewan saputra,mulai anggun ( tapi masih sering menyebalkan.laki-laki yang baik katanya dan pintar.tapi belakangan mulai sering kebingungan.kenapa dewan ? banyak fikiran. Mungkin memikirkan si anggar yang mulai menjauh :) jangan baper !
-Imran,masih sama.laki-laki organisatoris dan hobby untuk sosialisasi ke kelas-kelas mahasiswa baru.Mungkin butuh ruqiah :)  jiwa organisasi yang begitu melekat ! banyak yang menganggap bahwa dia otoriter tapi ternyata dia itu cuman peduli.
-Anri,’menuliskan bagaimana kepribadian seseorang memang sulit,apalagi kalau hanya diamati’.pria ini penuh tanggung jawab,jangan salah menilai.saya sudah melihat kinerjanya ketika menjadi koordinator perlengkapan SII (Terimakasih untuk kerjasamanya anri).
-Ahmad,Tidak pernah kosong soal hati “Ika wulandari syam” partner yang baik urusan tugas :) Sama seperti saya,dia adalah anak perantauan yang berusaha keluar dari zona nya. anak pulau tapi semangatnya bisa dibilang luar biasa.
-Arman,doi dari “istiqamah sabirin” coba baca tulisan saya beberapa waktu lalu tentang si arman ini. Awalnya memang cuman bersahabat tapi lama-kelamaan mereka saling merasa nyaman.laki-laki segeri ini pandai dalam segala hal.
-Akrandi,Juga sudah mulai nakal ( sudah mulai berani gombal-gombal cewek padahal semester-semester lalu masih kalem-kalem.masih anak-anak olahraga). ini cuman persoalan waktu. Laki-laki ini begitu penyayang dan saking sayangnya dia masih jomblo realistis !
-Marsyam,Sudah mulai rajin kuliah,Partnert Jumrana.andalannya ‘kaliiiiii’ entah apa artinya,saya bukan orang bugis. Hati-hati marsyam,jangan baper.
-Joesran albert,masih anak touring-touring.(rajin kuliah albert) lain kali ajak kami semua jangan cuman menikmati keindahan alam sendiri :)
-Riswan hasaan,sudah lama tidak mendengar kabar mantan ketua tingkat ini,mulai menjauh dan kami sendiri pun merasakannya.entah apa yang salah dari kelas kami.biarkan waktu yang menjawab.semoga cepat kembali kumpul bersama kami.
-Andi chaya,sudah mulai berhijrah menjadi ukhti (alhamdulillah),perempuan pinrang ini punya inner beauty.MasyaAllah. Jarang masuk kuliah ( kenapa caya ? kalo ada masalah selesaikan sama-sama,jangan dipendam nanti sakit.
-Khyky,perempuan yang lebih sering bersama icha atau abdul rauf ( si kacamata yang sering iseng tapi paling sering juga di isengi. Kapan hijrah khyki ? 
-Istiqamah sabirin ,masih sama,paling cantik dikelas tapi belakangan mudah baper dan sensitif ( maafkan dian isti) jadi kalau punya tugas atau ada tugas kerjanya jangan sendiri-sendiri sekali-kali kita kerja sama-sama.
-Isnaeni burhan,Sudah mulai lepas kacamata ( tapi tetap cantik dan setia dengan si boboyyy) 
-Helvi,anak organisatoris ( yang mulai berusaha untuk keluar dari zona nyaman). kapan hijrah helvi ? si gadis mata bolla ini tidak hanya cantik tapi pintar kok.
-Ajeng,masih tetap sekretaris kelas🙂 semoga betah sampai akhir.memiliki ipk 4.00,cantik,putih,berkacamata.
-Anggar,masih anak organisatoris,sekretaris ipmil dan cantik.sudah mulai berhijrah (alhamdulillah). Kebanyakan orang mengira kami ini bersaudara hanya karena sering sama-sama :) dia lebih cantik dari saya.lihat saja !
-fifit,cantik,manis,bening ( (terakhir jangan bicara terlalu keras teman-teman) penyakit jantungnya nanti kumat. 
-muksin (special girl always there) sudah mulai jarang bercanda dengan laki-laki yang satu ini,terlalu sibuk sama si doi.
-kartini ‘toleransi diantara kita perlu’ ( perempuan ini tumbuh menjadi gadis yang cantik dan bersuara lembut). satu-satunya perempuan non muslim tapi kita saling menyayangi kok. bagaimana tini ?
-Mahdalia (spesial boy always there),tomboy,manis,cantik berdarah mamuju
-Iriani,Alis tebal dan gingsul ciri khasnya ( perempuan berdarah makassar (special boy always there). sudah mulai jadi anak organisatoris.
-Arniati,Gemuk ? entahlah tapi perempuan ini masih tetap memiliki selera humor tinggi. tapi kadang bercandanya kelewatan.untuk dian orangnya sabar :)
-Firda,gadis manis,tinggi dan pintar.sudah mulai berhijrah (alhamdulillah) jangan salah perempuan berdarah soppeng ini berhasil meraih ipk 4.00 di semester 2.
-Idayanti,Cempreng dan punya kekhasan tersendiri.sudah mulai kurus dan hobby menyayi,mungkin sampai 1 album belum cukup.
-Indah (spesial boy always there)  jangan coba-coba bunyikan petasan tanpa izin indah. perempuan berkacamata,berdarah enrekang ini adalah bendahara kelas tapi mulai jarang menagih :) mungkin karena sudah lelah.
-Hasriani,wanita gemulai nan lembut punya senyuman manis dan pintar walaupun agak pendiam. siapapun yang mengenalnya akan betah berlama-lama untuk mengobrol bersama.
-Eli arnida,ternyata sudah berubah.agak lambat loading  kecil tapi kalau ketawa (lihat sendiri) cantik,berdarah bulukumba.kapan dian diajak ke bulukumba li ?
-Bau hijrah ( special boy always there) si senyum manis berdarah bulukumba,anak taekwndo jangan salah ! 
-Lilis karlina,wanita yang ini agak tomboy tapi berusaha untuk terlihat anggun. sama seperti eli dan bau hijrah,perempuan ini juga berasal dari bulukumba.
-Haritsah,Perawakan maros ( kalem dan anggun.penari ukm seni dan budaya). punya panggilan kesayangan untuk dian (Ukhty ku) 
-Hasmira (special boy always there) baik dan punya jiwa ke ibuan.partner dari arniati samad.
-Wahyu,kurang paham dengan teman yang satu ini.kadang-kadang ceplas-ceplos bicara dengan dosen  dan hasilnya satu kelas tertawa ( tidak apa,membuat orang tersenyum juga ibadah). tapi kadang jadi pendiam dan jarang bicara :)
-ikha,gadis yang semakin hari semakin cantik ini juga (special boy always there) memiliki jiwa keibuan dan tetap terlihat manis.

Terakhir saya sendiri ☺ perkenalkan nama saya Dian rahmana putri
biarkan teman-teman kelas saya menilai pribadi yang penuh kekurangan ini.

Kami punya cerita tersendiri dan biarkan masing-masig dari kami merasakannya.
Tak perlu pengakuan dari oranglain bahwa kami kompak,karna sepatutnya kompat tidak perlu perkataan tanpa perasaan untuk saling memiliki 

Salam semangat agroindustri 28 !!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita dibalik Jilbab

Faidza ‘Azamta Fatawakkal ‘Alallah

Pilihan Hidup