Wanita dan Perubahan

Sosok yang tak pernah lekang oleh waktu , tak pernah habis oleh zaman dan tak pernah luput dari cinta hanyalah seorang ibu . Dirinya yang senang tiasa sabar dalam menina bobokkan anak-anaknya dengan ribuan cinta kasih yang tak dapat terhitung bahkan , dengan segudang harta sekalipun .
Ketenangan dan kesabarannya menampakkan sinar cinta yang luar biasa. Pesona senyumnya yang menenangkan jiwa ketika keresahan mulai menyelimuti kalbu , dan doa yang senangtiasa terucap penuh ikhlas dalam tiap sujudnya .
Seorang motivator hebat dari seluruh motivator yang ada. Seorang sejarawan yang mampu menceritakan jutaan kisah klasik yang hanya mampu di artikan oleh hati serta Inspirasi bagi sejumlah pemimpi yang ada di pelosok negeri .
Dari zaman ibu kartini , hingga zaman megawati , wanita selalu menjadi inspirasi dengan ribuan kisah yang di rindukan . Kepiawaiannya memenuhi memenuhi keinginan anak-anaknya adalah salah satu kemampuan wanita yang tak di miliki ayah dan seornag wanita manapun yang belum berstatus sebagai seorang ibu.
Kemampuan seorang ibu yang mampu menciptakan perubahan dengan caranya sendiri , menjadi jempol bagi sejumlah pria yang berkeinginan mendapatkan pendamping hidup yang menghadirkan kebahagiaan bukan hanya untuknya , namun bagi anak-anak mereka nantinya.
Kemampuannya mengatur waktu antara karir dan keluarga , adalah nilai plus bagi seorang wanita . Sebut saja , Rosiana Silalahi , Nadjwa Shihab ,Riyani djangkaru , bahkan ibu kita dan diri kita sendiri  mampu di kategorikan sebagai salah satu wanita luar biasa yang mampu mengubah dunia .
Kecerdasan dalam berfikir serta sikap positif yang tercermin , adalah hal yang harus di tampilkan seorang wanita , bukan hanya yang sibuk berkarir tapi juga yang sibuk mengejar mimpi dan yang berdiam diri di rumah . Seperti Ungkapan seorang penulis dalam buku Smart Woman ” Woman has change to be a coach once in life time . It is in her own family,” .
Dalam hal tersebut , kita dapat mengartikan bahwa wanita yang berperan sebagai ibu , tentu harus menyediakan pundak sebagai tempat curhat dan menangis . Pundak tersebut bukan hanya di peruntukkan untuk suami , melainkan untuk anak-anaknya dalam melewati hari-hari yang penuh problematika ini .
Peran serta seorang wanita dalam menjalankan kodratnya , bukanlah hal yang mudah . Wanita yang telah menjabat sebagai seorang ibu, harus mengetahui mana yang terbaik untuk keluarganya . Sehingga , kita terkadang melihat wanita yang berperan serta dalam dua hal yakni kodratnya sebagai seorang Istri dan kodratnya sebagai wanita dengan karir luar biasa .
Dalam hal ini, tak jarang rumah tangga yang di binanya hancur . Namun, lebih banyak juga yang mengaturnya sebaik mungkin agar kedepannya antara ia , keluarga dan karirnya dapat menyatu dan menghadirkan perubahan , tidak hanya pada lingkup sehari-harinya melainkan , perubahan bagi dunia . Karena wanita memiliki kecantikan yang bersumber dari hati dan pikirannya . Kecantikan alami yang menjadi daya tarik bagi semua pria dan tentunya berdampak pada sebuah perubahan positif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita dibalik Jilbab

Faidza ‘Azamta Fatawakkal ‘Alallah

Pilihan Hidup