Pernah Jatuh Cinta ?

Suatu hari seorang perempuan tengah gundah, ia lalu bertanya padaku :

A: Kak, apa kakak tidak memiliki masalah ? Apa kakak pernah jatuh cinta pada seorang pria ?

B: Dik, tiap-tiap manusia Allah uji dengan masalah yang berbeda-beda. Jika pun sama, maka cara menyelesaikannya yang beda. Kakak pernah jatuh cinta, menaruh harap pada seorang pria. hanya saja kita yang harus mengendalikan perasaan itu bukan ? Bukannya kakak tak galau. tapi kakak lebih memilih menyerahkan semua urusan perasaan pada yang lebih berhak. Toh, menyiksa diri memikirkan sesuatu yang akan membebani diri justru akan lebih sakit jatuhnya.

A: Tapi kakak tidak pernah terlihat sangat sedih sepertiku ?

B: Dik, bukan karena kakak berpura-pura tegar. tapi kakak harus berusaha mengendalikan perasaan dan tidak terburu-buru. "Jodohmu adalah Cerminan dirimu" beegitu yang sering kakak baca dalam sebuah kutipan buku.

A: Tapi, saya sangat mencintai dia kak ?

B: Kamu mencintai dia, apakah dia mencintai kamu juga ? dik, ketahuilah tidak ada ikatan antara dua insan yang saling mencintai kecuali menikah. Maka, jika memang dia tak ingin menikahimu. ikhlaskan. jatuh cintamu boleh, tapi mengendalikan perasaan itu adalah hak mu. Bukan karena kakak ingin menggurui, kakak paham dan pernah mengalami hal yang sama sepertimu. Sekarang, cobalah untuk ikhlaskan. sesuatu yang memang untukmu. ia akan kembali dik. Percayalah, lihat mata kakak. Jika kau butuh cinta, maka cinta kakak yang akan menjagamu hingga seorang laki-laki benar berani menemui bapak :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita dibalik Jilbab

Faidza ‘Azamta Fatawakkal ‘Alallah

Pilihan Hidup