*PEMICU CINTA PALSU*

*_Mendengarkan lagu_*

Lagu adalah salah satu faktor yang membuat Cinta bersarang dihati dan memabukan jiwa. Setan telah membisikan lewat lagu nan syahdu, “ tidak ada kehidupan, ketenangan dan kebahagiaan untukmu kecuali dengan menghubungi kekasihmu..bagaimana kamu bisa hidup tanpanya, sementara ia sudah mencuri hati dan fikiranku.”

Iapun bernyanyi, berhayal, dan berfantasi dilembah seni dan kesesatan, melupakan Allah pemilik keperkasaan, keluhuran, kesempurnaan dan keindahan. Lalu menunggangi kendaraan angan-angan dan hayalan yang membacanya mengarungi samudera ketidakwarasan dan igauan, samudera yang tidak bertepi dimana penumpangnya berharap bisa sampai tujuan. Ia diliputi kegelapan dan derita yang mencekam.

Ibnul Qayyim Rahimahullah menuturkan , “ Gara-gara nyanyian, berapa banyak wanita baik-baik menjadi pelacur. Berapa banyak laki-laki baik-baik menjadi budak pemuas nafsu. Berapa banyak orang sehat sentosa menyeret dirinya dalam Cinta, lalu tertimpa berbagai macam petaka. Berapa banyak sedih dan duka menimpa orang yang merindu.

Lagu adalah jaring dan perangkap setan untuk menjerat orang-orang dilanda cinta, sehingga mereka jatuh kedalam perangkapnya.

Dengan lagu, syahwatpun kian memuncak, rasa malu semakin menipis dan akhirnya terjadi perzinaan. Nyanyian menggerogoti rasa malu, mengingatkan syahwat dan menghancurkan harga diri.

Jauhilah nyanyian dan bacalah Al-Qur'an dengan baik dan benar.

*_Melihat Gambar-gambar Terlarang_*

Diantara pemicu Cinta haram yaitu melihat gambar Orang adalah salahsatu fitnah terbesar, baik melihatnya secara langsung, di majalah-majalah, Koran, FB, Instagram, televisi, BBM dll. Berapa banyak wanita baik-baik dan suci jatuh dalam perbudakan cinta Dan nafsu gara-gara melihat gambar. Memiliki gambar, melihat dan menyimpannya dianggap remeh oleh kalangan pemudi merupakan fitnah terdasyat bagi hati karena akan menyebabkan melamun. Allah memerintahkan kaum mukmin lelaki dan perempuan agar menunaikan pandangan.
Perzinaan dan perbuatan keji yang terjadi didunia sampai saat ini, pemicu utamanya dan yang paling besar adalah fitnah pandangan.

Jagalah pandangan…sesungguhnya Allah mengetahui apa yang setiap Orang perbuat…

*_Mencari Pelarian Demi Cinta Yang Hilang_*

Sebagian remaja putri terkadang diuji dengan memiliki ayah yang keras, ibu yang lalai, ibu tiri yang kejam hingga ia tidak mendapatkan Cinta, kelembutan dan kasih sayang. Akhirnya ia mencari semua itu dari jalan lain. Dan terjerumus kepada laki-laki serigala yang memberikan perhatian, kasih sayang dan kelembutan yang dibuat-buat demi tujuan hina.

*_Hiburan dan Membuang-buang Waktu_*

Diantara kaum muda-mudi ada yang sengaja Membuang-buang Waktu dengan Cara jalan-jalan, ngobrol- ngobrol dan berbagai hiburan lainnya yang diharamkan Allah. Mereka mendapatkan kesenangan dan kenikmatan yang palsu, cepat lenyap dan berakhir buruk, yaitu anak gadis kehilangan barang paling berharga miliknya dan anak lelaki menghabiskan sebagian besar usia mudanya dibalik kesenangan semu..naudzubillahimindzalik…

Mari hindari pemicu pemicu Cinta palsu yang akan membuat hidup kita sengsara…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita dibalik Jilbab

Faidza ‘Azamta Fatawakkal ‘Alallah

Pilihan Hidup