Tak Bersyarat

Apa pun yang mengganggu Anda adalah mengajarkan kesabaran Anda.
Siapa pun yang meninggalkan Anda sedang mengajari Anda bagaimana cara berdiri di atas kedua kaki Anda sendiri.
Apa pun yang membuat marah Anda mengajari Anda maaf dan belas kasihan.
Apa pun yang memiliki kekuatan atas Anda adalah mengajari Anda bagaimana mengembalikan kekuatan Anda.
Apa pun yang Anda benci adalah mengajari Anda cinta tanpa syarat.
Apa pun yang Anda takuti adalah mengajari Anda keberanian untuk mengatasi rasa takut Anda.
Apa pun yang tidak bisa Anda kendalikan adalah mengajari Anda bagaimana cara melepaskannya. . . . . . . .
Sering kali kita merasa kecewa, marah atau sedih karena hal-hal tidak berubah seperti yang kita harapkan. Dan itu terjadi karena kita berharap terlalu banyak.
Dalam kehidupan, hal-hal terjadi di luar apa yang bisa dibayangkan otak kita. Ini tidak terkendali dan bisa terasa tak tertahankan. Tapi semuanya akan baik-baik saja jika kita mempersiapkan diri untuk sesuatu yang bisa terjadi.
Karena hidup itu tidak sempurna, bukan kita.
Jadi mengapa mengharapkan hal-hal berjalan dengan sempurna juga? Allah telah membuat rencana terbaik untuk kita, jadi nikmati saja perjalanannya kemanapun ia menuju kita.
Manusia berubah jadi jangan berharap mereka tetap sama selamanya. Mari kita tumbuh dan dan menjadi versi yang lebih baik dari diri kita sendiri, dengan atau tanpa dukungan dari orang-orang yang kita harapkan selalu kita miliki.
Kita kehilangan dan mendapatkan orang dalam hidup kita. Karena mungkin, tidak cukup ruang bagi terlalu banyak orang di hati kita. Mengharapkan hidup menjadi menyenangkan, karena memang begitu.
Satu hal! Hidup kita tidak akan berjalan seperti yang kita rencanakan, tapi jalannya persis seperti yang direncanakan Allah. "Wallahu ya'lamu wa antum la ta'lamun (Allah tahu dan kamu tidak melakukannya) [QS Al-Baqarah: 216]"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita dibalik Jilbab

Faidza ‘Azamta Fatawakkal ‘Alallah

Pilihan Hidup