Keteguhan Fajar

Kau begitu indah, tapi kau sembunyikan indah itu. Kau muncul di saat sebagian orang masih terlelap. Kau muncul di saat banyak manusia masih asyik dengan mimpinya. Bahkan, banyak dari mereka yang memakimu. Mengatakan bahwa kedatanganmu terlalu cepat. Mengatakan bahwa kau muncul tidak di waktu yang tepat. 
Mereka bilang mereka masih ingin terlelap. Namun kau tetap pada pendirianmu, menampakan matahari, walaupun sudah terang-terangan mereka benci. Mereka tidak menyadari bahwa banyak hal indah yang kau titipkan pada pagi. Mereka tidak mengetahui bahwa keberkahan terselip di antara kabut tebalmu ini.

Udaramu sejuk, bagus untuk di hirup. Langit yang masih sedikit gelap, namun bagus untuk ditatap. Seandainya mereka tau bahwa keindahanmu adalah nyata. Namun bagi mereka, bermain dalam mimpi adalah keindahan yang utama. Mereka bermalas-malasan padahal banyak yang harus dikerjakan. 
Fajar, kau indah. Meskipun indahnya hanya sebebtar. Meskipun kehadirannya sering diabaikan. Tetaplah pada keteguhanmu. Hingga tiba waktu berakhirnya dunia, memunculkan matahari dari sebelah baratnya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita dibalik Jilbab

Faidza ‘Azamta Fatawakkal ‘Alallah

Pilihan Hidup