Adukan Saja Pada Allah

 


Ada banyak riuh di kepala yang barangkali ingin diutarakan. Tapi kita tetap memilih untuk memendamnya dalam-dalam, diam-diam. 

Begitupun dengan ujianmu saat ini, sister. Tidak semua masalah harus diutarakan, bahkan terkadang beberapa ujian akan selesai jika dibiarkan saja. Yah biarkan saja, dan tetap meminta kemudahan pada-Nya. 

Bukankah kita punya Allah sebagai tempat bersandar, meminta pertolongan, dan bahkan mengaduhkan semua perih pada Allah?

Suatu ketika ustazah ku pernah berpesan padaku melalui telepon; "Dian, sabar itu tak memiliki batasan. Dan setiap orang akan di berikan ujian pada apa yang ia cintai. Dan kabar bahagianya adalah janji Allah pada orang-orang yang bersabar. Maka teruslah bersabar dengan sabar yang indah, teruslah miliki hati yang ridho akan takdir-Nya. Bukankah Dian ingin masuk surga?" 

Seketika aku mengingat firman Allah:

"Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan salat. Sungguh, Allah beserta orang-orang yang sabar.” (QS. Al-Baqarah: 153).

"Kecuali orang-orang yang sabar, dan mengerjakan kebajikan, mereka memperoleh ampunan dan pahala yang besar," (QS. Hud: 11).

"Mereka itu akan diberi balasan dengan tempat yang tinggi (dalam surga) atas kesabaran mereka, dan di sana mereka akan disambut dengan penghormatan dan salam," (QS. Al-Furqan: 75).

Tidak cukupkah firman-firman tersebut menjadikan kita berpegang teguh pada kesabaran dan menyandarkan diri pada-Nya? 

Kamu boleh berhenti sejenak mengambil jeda, tapi jangan terlalu lama. Sebab perjalanan menuju-Nya harus diisi dengan kebaikan, kebermanfaatan, serta ketaatan. 

Kamu juga boleh menangis sejadi-jadinya, tapi jangan berlarut. Sebab senyummu bahkan bisa jadi adalah semangat untuk oranglain. 

Kamu boleh saja mengurung diri dalam kamar, tanpa bertemu dengan seorang pun. Tetapi jangan kelamaan, karena kamu masih harus tetap lanjutkan perjalanan ini. 

Tenang saja sister, apapun masalahmu. Adukan saja pada Allah. 

Bagaimanapun lukamu saat ini, adukan saja pada Allah. 

Sebetapa terpuruknya kamu saat ini, adukan saja pada Allah. 

Allah dulu, Allah lagi, Allah terus :) 

Semangat yah, semoga Allah selalu menguatkan mu dalam segala kondisi.

Semoga Allah senantiasa menjagamu dalam setiap keadaan. 

Semoga Allah memberikan penjagaan-Nya pada kita untuk terus berada Istiqomah dalam kebaikan dan ketaatan. 

Mari melangkah, lanjutkan perjalanan hingga jannah-Nya 👣🦋




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita dibalik Jilbab

Faidza ‘Azamta Fatawakkal ‘Alallah

Pilihan Hidup