Dunia Ruang Ujian


Dari sekian umur yang Allah berikan, barangkali akan ada hari dimana dunia terasa begitu berat dan menakutkan untuk dijalani dan rasanya ingin menyerah saja. 

Entah karena oranglain bersikap tak adil, mereka menyakiti, mengkhianati, mengecewakan kita atau karena memang diri yang terlalu berekspektasi tinggi pada manusia. 

Atas segala pencapaian oranglain yang begitu mudah mereka dapatkan, sementara kita harus berpeluh setengah mati untuk mendapatkan apa yang kita impikan. Tak masalah. Kita sedang tidak berlomba dengan siapapun di dunia ini.

Hidup adalah ujian, di dalamnya ada soal-soal yang harus diselesaikan. Di dalamnya ada tantangan, ada pilihan, ada kekeliruan, dan ada kebenaran serta pengorbanan. 

Setiap ujian yang berlalu menuntut banyak hal. Hingga masing-masing dari kita harus siap berkorban bukan? 

Untukmu yang saat ini diterpa badai ujian. Bersabarlah dan kuatkan kesabaran. Sesulit apapun jalannya, seperih apapun hatimu, seterluka bagaimana pun perasaanmu saat ini, kuatlah. Kamu akan tetap baik-baik saja selama bersama-Nya. 

Nanti, akan ada hari dimana kita bersyukur atas ujian-ujian hidup yang singgah dan membentuk kita menjadi lebih kuat, menjadi lebih baik. 

Tetap sandarkan diri pada Allah yah :)

****

Jangan menyerah yah, Dunia ini memang lembah nya ujian. 

Hamasah ๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐Ÿ’›


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita dibalik Jilbab

Faidza ‘Azamta Fatawakkal ‘Alallah

Pilihan Hidup