Apakah Benar Kamu Tidak Seberharga Itu?

 


Apakah diri ini tidak utuh sehingga merasa perlu sekali untuk dilengkapi? Apakah diri ini tidak bahagia saat sendiri sehingga merasa baru akan bahagia jika bersama? Apakah diri ini tidak berharga sehingga baru merasa ada artinya ketika bisa sama seperti orang lain?

Apakah sebenarnya kita tidak mencintai diri sendiri, tapi menutupinya dengan label mimpi dan cita-cita? Apakah sebenarnya kita tidak bisa menghargai diri sendiri yang seperti ini adanya? Berharap orang lain dulu bisa menerima kita, baru setelahnya kita bisa juga menerima diri sendiri?

Apakah tidak kasihan dengan dirimu sendiri yang selama ini kamu hindari dan sembunyikan? Tak pernah kamu peluk, mengucapkan maaf dan terima kasih kepada dirimu sendiri? Kamu mengabaikan dirimu, membiarkan pikiran merundung dirimu sendiri? Kamu tak pernah menolong saat dirimu sendiri membutuhkan pertolongan?

Apakah kamu merasa tidak berharga itu hingga tak layak untuk dicintai, bahkan oleh dirimu sendiri? Kira-kira, harus bagaimana caranya untuk membuatmu jatuh cinta kepada dirimu sendiri

Kalau biasa jatuh cinta pada sosok yang pintar, bagaimana jika kamu belajar dengan tekun? Kalau biasa jatuh cinta pada sosok yang berpengetahuan luas, bagaimana jika kamu juga rajin membaca? Dan banyak hal lain yang bisa kita lakukan agar bisa nyaman dengan diri kita sendiri.


Bumi Allah,

Memberi Ruang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita dibalik Jilbab

Faidza ‘Azamta Fatawakkal ‘Alallah

Pilihan Hidup