Akhir 'Bersama'

Sembari menghelah nafas "Ahh, Rupanya kepengurusan Ukm Lkmi 2016/2017 akan segera berakhir, padahal belum banyak yang saya lakukan sebagai seorang yang diamanahkan menjadi ketua umum selama satu tahun belakangan ini."
.
Meskipun semua program kerja organisasi telah terealisasi, ini yang akan kita rindukan.
.
Setiap pilihan akan melahirkan konsekuensi, "Mana mungkin seorang perempuan yang diidentikkan *Lemah* dapat memimpin dan mengkoordinir banyak isi kepala yang berbeda. Itulah yang mengawali langkah saya.
Hingga hari ini, semua persepsi orang-orang menyatu menjadi kekuatan untuk terus berkarya dan bermanfaat.
Bukan sebab ingin mengalahkan laki-laki dalam menjadi seorang Pemimpin, laki-laki tetap yang terbaik dalam soal pimpin-memimpin. Namun ini adalah amanah yang diembankan kepada saya dan harus saya jalankan dan rampungkan.
.
Tetaplah Menyeruh pada kebajikan dan Mencegah pada kemungkaran !
Bukankah DAKWAH ADALAH CINTA (dan cinta akan meminta semuanya dari dirimu. Sampai fikiranmu, sampai perhatianmu, Berjalan, duduk, dan tidurmu. Bahkan disaat lelapmu, isi mimpimu pun tentang dakwah. Tentang umat yang kau cintai).
.
Setiap awal pasti ada akhir dan setiap yang dimulai pasti akan selesai.
Biarkan lelah mengajarkan pengorbanan dan kesabaran, biarkan kecewa mengajarkan keteguhan dan kekuatan, biarkan sakit mengajarkan keikhlasan. Jangan ragu dalam jalan ini, jalan dakwah ini. Semua yang terjadi adalah proses pembelajaran bagi mereka yang mengabdikan diri PadaNya.
Maka, jika engkau merasa lelah, kecewa, sakit, larilah pada petunjukNya.
Semua adalah pelajaran dan pendidikan, sekitar kita adalah guru, belajarlah melakukan sesuatu dari hati yang terilhami kecerahan akan petunjukNya.
.
"Lemahlah bagi yang lemah, mundurlah bagi yang tidak kuat bertahan, silahkan bagi yang ingin mengalami kefuturan, sekiranya semua sepakat berhenti mengusung kemuliaan ini, aku akan tetap disini bersama Rabbku hingga kemenangan menjadi nyata dan Syahid memuliakanku." -Sayyid Qutbh-
.
Jika saja perjuangan ini mudah, mungkin akan banyak yang menyertainya. Jika saja perjuangan ini menjanjikan kesenangan, pasti banyak yang tertarik padaNya. Tapi Hakikat perjuangan bukan begitu, turun naiknya, sakit pedihnya, umpama kemanisan yang tak terhingga, Maka andai terjatuh segera bangkit kembali, bila terluka ingatlah akan janjiNya.
.
Mengutip perkataan Naruto Uzumaki kepada Obito Uchica, Chapter 653 "Hokage adalah orang yang menahan rasa sakit, berdiri dan memimpin di depan semua orang. Dia adalah orang yang menghancurkan penghalang dan membukakan jalan untuk semua orang.
Tidak ada jalan pintas untuk menjadi Hokage !
Dan setelah jadi Hokage kau tidak akan bisa lari dari posisimu itu."
.
Semangat kebaikan itulah yang membakar setiap jalannya program kerja dalam satu periode kepengurusan 2016/2017 ini.

Terima kasih kepada jajaran kepengurusan Ukm Lkmi 2016/2017,
Terima kasih atas setiap lelah,
Setiap senyum dan semangat dalam menuntaskan setiap kegiatan,
Terima kasih kepada Kepanitiaan yang senantiasa bekerja keras, menahan kantuk demi optimalnya Program Kerja dari Ukm Lkmi Politani Pangkep
Terima kasih kepada Dewan senior yang senantiasa memberikan bimbingan dan pengarahannya hingga hari ini
Terima kasih kepada seluruh anggota Ukm Lkmi yang hingga hari tetap berkonstribusi dalam membangun organisasi yang lebih jaya.
Selamat datang, selamat bergabung, selamat bekerja, selamat berkorban, selamat menjalani seleksi alam bagi kalian (107) anggota baru ang.30 ukm lkmi.
.
Karena tanpamu, kurang satu
.
Pengurus Ukm Lkmi 2016/2017 Pamit Undur diri
Salam Satu Periode

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita dibalik Jilbab

Faidza ‘Azamta Fatawakkal ‘Alallah

Pilihan Hidup