Siapa Laki-Laki yang akan Menyukaimu ?

Siapa laki-laki yang akan menyukaimu ? pertanyaaan itu tertiba menghadirkan amukan dalam batin. Sambil tetap tersenyum dan menjawab dengan tenang "Nanti, iya nanti akan ada laki-laki yang datang dengan penuh keistimewaan menjemputku, tak perlu khawatir perihal kesendirian dalam menghadapi masa-masa sulit. Saat ini aku masih bisa mandiri. tenang saja, ia akan datang." . Aku yang baru berusia 21 tahun. aku yang baru melewati usia lalu. aku yang baru mengenal banyak hal baru. aku yang baru tidak untuk dikenal baru. Lahir 17 Januari 1997, perempuan yang memiliki arti nama 'cahaya' yang diharapkan oleh orangtua menjadi perempuan yang memberikan cahanya, mengasihi dan dikasihi oleh orang-orang disekitarnya. Cantik sekali bukan ? Memiliki kepribadian yang sangat sulit dijangkau. Perempuan yang selalu serba salah. Perempuan Introvert yang kadang-kadang melankolis, kadang-kadang sanguins dan kadang-kadang lainnya. Perempuan yang lebih tenang dan senang menghabiskan waktunya sendirian. Perempuan tomboy, si kutu buku dan urakan. . Lalu, siapa laki-laki yang akan menyukainya ? . Bukankah Allah telah mengatur semuanya, jauh-jauh hari sebelum aku dilahirkan, maka apa yang perlu aku khawatirkan perihal pertanyaan "siapa laki-laki yang akan menyukaiku?" Aku hanya perlu berikhtiar, memasrahkan segalanya pada sang pemilik hati, mendoakan, agar siapa pun ia nantinya. semoga akan melengkapiku dengan kurang-kurangku. . Apa kau tak pernah merasakan jatuh cinta kepada seorang laki-laki ? Cinta itu adalah fitrah tergantung dari bagaimana kita mengolahnya. Entahlah, pertanyaan ini agak serius. dan aku bukan ahlinya. Aku akan jatuh cinta, kepada lelakiku kelak. ia yang kusebut 'Lelaki Bertangan Gagah' . Apa kau tak ingin mengubah penampilanmu menjadi sedikit lebih anggun seperti perempuan pada umumnya agar laki-laki menyukaimu ? Laki-laki yang mencintaimu dengan tulus, tidak akan memandang fisikmu, sebab fisik (wajah) akan menua, aku hanya perlu menata hatiku, mempercantik hatiku, mengendalikan diriku, mengendalikan emosiku dari apa-apa yang dapat merusak hubunganku dengan Allah-ku... Siapa pun ia nantinya, aku harus membuatnya menjadi laki-laki yang sangat beruntung memilikiku. Karenanya memperbaiki diri sekarang jauh lebih penting dari memikirkan bagaimana laki-laki menyukaiku. . Lalu bagaimana resolusimu ? Menikah itu, bukan hanya tentang merasakan bahagia bersama, tetapi melewati segala sulit bersama.Membangun cinta dengan segala penerimaan, agar rumah tangga yang dibangun tidak hancur hanya karena kita mendapati celah kekurangan dari pasangan kita. Kau tahu, menikah tak sebercanda itu. Sehingga siapa pun yang hendak menikah sudah selayaknya merenungkan nasihat sederhana ini: daripada kita habiskan waktu bertahun-tahun untuk saling mengenal, padahal itu tidak menjamin apa-apa kecuali peluang untuk melakukan dosa, lebih baik kita membangun kesiapan untuk menerima.[Dalam buku; Pertanyaan tentang kedatangan, karya Azhar nurun Ala]. Aku adalah anak perempuan, anak pertama dan adik-adikku akan mencontohiku. Karenya, aku harus belajar, menggapai mimpi-mimpiku terlebih dahulu. . Kemarin, di usiaku yang tepat 21 tahun itu. aku mendapatkan pesan dari adik-adikku bunyinya "Selamat bertambah usia kak, semoga semakin cantik, semakin dewasa, semakin pintar, jangan lupa membahagiakan orangtua, tidak melupakan kami, terus jadi motivator cantik bagi kami dan tidak menjadi perempuan tua dan urakan." . Seketika, langit-langit rumah, dinding-dinding kamar menjadi hening. dan dikepalaku "Siapa laki-laki yang akan menyukaiku?" Nanti, ia akan datang dengan langkah yang pasti. saat Jarak, Rindu dan Temu berkonspirasi dengan doa-doa yang telah diaminkan semesta. Jangan khawatir, Mari tetap tersenyum agar tak urakan :) Namaku ; Dian Rahmana Putri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita dibalik Jilbab

Faidza ‘Azamta Fatawakkal ‘Alallah

Pilihan Hidup