Surga yang Bersabar

Adalah sebuah rasa, yang setia menjaga kita saat kehilangan apapun di dunia ini, yang membuat kita tetap teguh meski gagal, dan yang membuat kita jauh lebih kuat dari yang lain. ialah rasa sabar.

Orang sabar itu tidak pernah rugi.

Sabarlah yang membuat kita berani dan terus berharap, yang membuat kita sanggup dan kuat untuk menunggu, dan yang membuat kita mau untuk tetap tinggal. Meski kita tidak tahu.

Meski kita tidak tahu apa-apa buah harapan nanti, tidak tahu apakah yang ditunggu akan datang atau tidak, dan tidak tahu sebenarnya apa yang membuat kita tinggal. Namun, kita tetap melakukannya. Dan bagaimanapun nantinya kita menemukan hasilnya kita masih tenang.

Mereka yang sabar, tentu yang mereka dapat nantinya sangatlah sejati, begitu istimewa, dan tak akan terbayarkan dengan apapun. Termasuk cinta mereka. Cinta dari orang yang sabar itu tak terkalahkan.

Maka, untuk para perempuan, rasanya sangat tidak perlu sekali kalian harus berlagak seperti ratu atau putri raja yang harus diberikan segalanya serba cepat tanpa mau menunggu. Tidak perlu sama sekali. Kita tahu, jaman sekarang perempuan telah mandiri dan sudah cerdas untuk memilah mana yang harus ditunggu maupun yang tidak.

Karena orang sabar itu tidak pernah rugi.

Dan, surga itu hanya untuk mereka yang memperjuangkannya

@setowibowo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita dibalik Jilbab

Faidza ‘Azamta Fatawakkal ‘Alallah

Pilihan Hidup