Kuat yang Menguatkan

"Percayalah, semua ujian ini adalah cara Allah mendidik untuk menguatkanmu. Bukankah, dulu kamu pernah sekuat itu? Lantas kenapa kamu harus serapuh ini?" (Aira)

Hidup memang sebuah perjalanan yang di dalamnya tercecer sebanyak-banyaknya pelajaran. Perjalanan yang singkat, namun membutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang panjang. Karyalah yang akan menjadikan harapanmu tak pernah padam. Nyatanya, ada karya yang harus di kerjakan bukan hanya sekedar di selesaikan.

Katamu, Allah tak akan membebani diluar kemampuan hambaNya, iya kan?
Berarti ketika Allah memberikan ini padamu, artinya Allah percaya kamu mampu. Kamu hanya perlu bersyukur dengan memaksimalkan usaha dan merawat kesabaran. Jauhkanlah hidup dari menyerah. Karena patah bukan alasan untuk menyerah. Langkahmu akan menemukan rintangannya, itu pasti, kemudian patah itu mungkin, tapi jangan pernah menyerah. Soal kerinduan yang menggebu, akankah aku memilih untuk tunduk padanya?

Jadilah yang kuat, perempuan bukan sebuah simbol kelemahan. Air mata bukanlah sebuah kehinaan. Perasaanmu terlalu berharga untuk dibiarkan tak terjaga. Siapkanlah dirimu, kuatkan prinsipmu, dan penuhilah koper perbekalanmu.

Karena jika kamu tahu, maka apapun yang menyerangmu, tak perlu khawatir, semua hanyalah warna-warni kehidupan. Yang datang menyimpan banyak pelajaran, pun yang pergi, akan di ganti dengan yang baik lagi.

Jadilah yang kuat dan menguatkan tentang apapun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita dibalik Jilbab

Faidza ‘Azamta Fatawakkal ‘Alallah

Pilihan Hidup